Selasa, 07 Desember 2010

Profil Para Pemain Musikal Laskar Pelangi

Pemeran MAHAR
  • Teuku Rizky Muhammad biasa dipanggil Kiki. Ia lahir di Tangerang pada tanggal 4 Januari 1998, dan kini duduk di kelas 7, SMPN 4 Tangerang Selatan. Kiki punya segudang prestasi di bidang seni yang patut ditiru diantaranya yaitu Juara 1 AFI Junior tahun 2008, Juara 1 Asia Choir Games kategori youth Jazz tahun 2007, Juara 1 lomba Nyanyi Solo di Purwacaraka pamulang tahun 2006, dan masih banyak prestasi lainnya.
  • M. Daffa Eriyanda, alias Daffa, kini duduk di kelas 6, SD BI RBU 01 Pagi. Anak kedua dari dua bersaudara pasangan Maya Soraya dan Endang Sambe Malaganda ini memang sudah berbakat sejak kecil, daffa sempat menjuarai beberapa kontes bernyanyi dan menari, berperan sebagai Mahar di Musikal Laskar pelangi akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya.
  • Gabriel Stevent Damanik, atau Iel, duduk di kelas 8 SMPN 179 Kalisari. Ia lahir tanggal 24 Januari 1998 di Batam. Berperan sebagai Lintang menjadi tantangan tersendiri bagi juara 3 Idola Cilik 1 ini. Iel harus bisa memadukan acting, bernyanyi juga menari dengan baik.
Pemeran IKAL
  • Ivant Septiawarman, atau Ivant, merupakan siswa kelas 7 di SMP 4 Kota Tangerang Selatan. Lahir di Jakarta tanggal 11 September tahun 1998. Di usianya yang masih muda, ivant sudah punya pengalaman berharga loh seperti Asian Choir Games tahun 2007, Smartest Boy 1st tahun 2009, Idola Cilik 3 dan mengisi beberapa jingle iklan di radio maupun televisi. Dibawah arahan sutradara ternama, Riri Riza, kali ini Ivant akan berperan sebagai Kucai dalam Drama Musikal Laskar Pelangi.
  • Kelvin Joshua Sugiharto lahir tanggal 7 Juni 1998 di Mojokerto. Ia kini tercatat sebagai siswa kelas 7 di John Paul’s School. Anak pertama dari dua bersaudara ini senang sekali bernyanyi, bahkan dari hobinya tersebut tahun 2009, Kelvin meraih sebagai Juara 1 Porseni Nyanyi Solo tingkat Sekolah Dasar Se-Propinsi Jawa Barat dan meraih medali perunggu untuk Porseni tingkat Nasional.
  • Christoffer Nelwan yang biasa dipanggil Chris ini lahir di Jakarta pada tanggal 30 Januari 1997. Siswa yang kini duduk di kelas 8 BINUS International Serpong ini tak hanya jago bernyanyi tapi juga berprestasi dibidang akademik tak heran juara kelas selalu di pegangnya.
Pemeran LINTANG
  • Patton Otlivio Latupeirissa lahir di Makassar tanggal 20 Oktober 1998 dan kini duduk di kelas 7 SMP Pribadi. Runner Up ajang Idola Cilik 2 ini sebelumnya juga sempat merambah dunia layar lebar, sebagai pengisi suara karakter Rai dalam fim animasi ‘Meraih Mimpi’.
  • Hilmi Fathurrahman, alias Hilmi, kini ia bersekolah di SMPN 4 Bogor kelas 7. Prestasi anak tunggal kelahiran 9 Maret 1998 ini boleh diacungi jempol diantaranya di tahun 2008 ia pernah menjadi Juara 1 Menyanyi Solo tingkat Sekolah Dasar Se-Kota Bogor. Tahun 2009 Hilmi kembali meraih Juara I Menyanyi Solo tingkat Sekolah Dasar Se-Kota Bogor dan Juara III Menyanyi Solo tingkat Sekolah Dasar Se-Jawa Barat. Kira-kira bagaimana penampilan Hilmi di panggung Musikal Laskar Pelangi?

Pemeran SHARA

  • Ashilla Zahrantiara biasa dipanggil Shilla. Gadis cantik yang masih duduk di kelas 8 BINUS International School Serpong ini lahir di Jakarta tanggal 25 Februari 1997. Bersama belasan teman seusianya, selama tiga bulan terakhir, Shilla berlatih agar penampilannya memerankan tokoh Sahara di Drama Musikal Laskar Pelangi tidak mengecewakan. Jebolan Idola Cilik yang memiliki hobbi tidur ini akan unjuk kebolehannya, tidak hanya bernyanyi tapi juga berakting dan menari.
  • Ratnakanya Annisa Pinandita bersekolah di Al Izhar Pondok Labu, Kelas 6. Kanya, begitu Ia biasa dipanggil, lahir di Bogor, 23 November 1998. Si bungsu dari tiga bersaudara ini memang remaja penuh talenta dengan segudang prestasi loh, tak hanya tarik suara, tapi juga bidang-bidang lainnya seperti karya ilmiah dan sastra. Sebelum terlibat dalam Musikal Laskar Pelangi, kanya memang sudah sering terlibat dalam beberapa pertunjukkan seni, sebut saja diantaranya Operet Bobo. Suara merdunya juga sering mengisi beberapa jingle iklan diantaranya beberapa produk minuman dan makanan untuk anak.


  • Louise Ayu Cecilia, remaja kelahiran Palembang tanggal 2 November 1997 ini kerap disapa Louise atau Cecil oleh teman-temannya, kini si bungsu anak dari mama Katrina Mastavli ini duduk di kelas 8 SMPN 131 Jakarta Selatan. Menyanyi memang sudah menjadi hobinya, makanya tak heran sejak kecil, berbagai kompetisi tarik suara sudah dijajalnya, kali ini dalam Drama Musikal Laskar Pelangi, Cecil dapat peran sebagai Sahara, satu-satunya anak perempuan dalam pasukan Laskar Pelangi.

Pemeran A LING

  • Namira Raisha Fachri. Gadis imut yang baru berusia sebelas tahun ini lahir di Singapore tanggal 23 Agustus. Dari kecil siswi kelas 6 Lazuardi Global Islamic School ini memang sudah aktif belajar tari balet, gerakannya yang luwes membawa Namira putri pertama dari tiga bersaudara ini menjadi tokoh A Ling di Musikal laskar Pelangi.
  • Regina Dyah P. Saraswati tercatat sebagai siswi SMP Tarakanita 1. Ia lahir di Jakarta 9 September 1997. Saras, demikian nama panggilannya, sejak kecil ia suka sekali menari khususnya tari balet. Putri dari mama R Evy Suhartantyo ini senang sekali bisa bergabung sebagai pemain dalam pertunjukkan Musikal laskar pelangi.
Pemeran TRAPANI
  • Iqbaal Dhiofakhri Ramadhan lahir di Surabaya tanggal 28 Desember tahun 1999. Ia kini duduk di kelas 5 SDIT Al Muhajirin. Atlet taekwondo yang sudah punya 7 medali emas dan 1 perunggu dari berbagai kejuaraan taekwendo ini, tak hanya jagoan di ilmu bela diri saja, putra bungsu dari Bunda Rike Dhamayanti dan Ayah Herry Hernawan ini juga berprestasi di sekolah dan kejuaraan olah vocal. Menjadi Trapani yang flamboyan dalam Musikal Laskar Pelangi menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya.
  • Diaz Favian Chandra Wijaya lahir pada tanggal 8 Desember 1997 di Semarang. Siswa Kelas 7, SMP 199 Pondok Kopi Jakarta Timur ini gemar sekali bernyanyi dan berakting maka tak heran ia terpilih menjadi salah satu pemain dalam Musikal Laskar Pelangi. Gelar juara dari berbagai kejuaraan Nyanyi, tari dan band pun pernah diraih anak bungsu dari dua bersaudara ini.

Pemeran A KIONG

  • Nathanael Hendrianto biasa dipanggil Nathan. Siswa kelas 5 SDK Athalia ini selain gemar bernyanyi sedari kecil juga jago main lego loh. Remaja kelahiran Jakarta tanggal 27 Desember tahun 1999 ini ternyata tak hanya berprestasi di bidang tarik suara saja, Nathan juga pernah menjadi juara untuk mewarnai, matematika dan sempoa. Di Musikal Laskar Pelangi, Nathan akan berperan sebagai A-Kiong.
  • Steven Jansen B. Simamora bersekolah di SMPK Penabur Bintaro Jaya, Kelas 7. Ia lahir di Medan pada tanggal 16 Oktober 1998. Putra Sulung pasangan Hasudungan Simamora dan elly Vera A Hutapea ini memang remaja berprestasi, ini dia prestasi yang pernah didapatnya; Juara harapan 1 kompetisi Matematika 2008 SMPK Penabur, Juara II Kompetisi Matematika 2009 SMPK Penabur, Gold Medal Festival Paduan Suara ITB 2008, Vokalis Band The Police Line SDK Penabur Bintaro dan Menjadi Anggota Paduan Suara Jakarta Boys Choir.

Pemaran BOREK

  • Billy Titus A. P.W. duduk di kelas 7 STRADA MAWAR. Hobinya segudang, mulai dari berolahraga sampai bernyanyi. Billy lahir tahun 1998, tanggal 1 April. Berperan sebagai Borek dalam drama Musikal Laskar Pelangi dan berlatih bersama anak-anak berprestasi lainnya menjadi hal yang membanggakan baginya.
  • Salman Wisnu Prasetyo biasa dipanggil Denu. Siswa kelas 7 SMPN 56 Jakarta Selatan ini lahir di Jakarta 5 Juni 1998. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, pernah jadi Juara 2 lomba Baca Al Qur’an Se-Jakarta Selatan loh. Dibawah arahan Riri Riza sebagai sutradara, Denu akan berperan sebagai Borek dalam Musikal laskar Pelangi.

Pemeran HARUN

  • Bramantya Dwi Pramadya biasa dipanggil Bram, Ia lahir di Jakarta tigabelastahun yang lalu, tanggal 20 April 1997. Saat ini Bram duduk di kelas 8 SMPN 11 Jakarta. Tahun 2005 lalu, bram ikut serta dalam AFI Junior masuk dalam 20 besar, ia juga pernah terlibat dalam pembuatan jingle iklan dan Operet Bobo
  • David Samuel P. Marpaung duduk di bangku kelas 6 SD Pangudi Luhur. David lahir di Jakarta tanggal 14 Agustus 1999. Sejak kecil sulung dari tiga bersaudara ini termasuk anak yang aktif. Bermain computer, bermain basket dan bernyanyi adalah kegiatan yang biasa dilakukannya selain bersekolah. Dalam Drama Musikal Laskar Pelangi, david akan berperan sebagai Harun si anak ajaib di tim Laskar Pelangi.

Pemeran KUCAI

  • Benedictus R. I. Wibisono, atau Dicky, lahir di Jakarta tanggal 8 Maret 1999. Ia kini duduk di bangku sekolah dasar kelas 6 SD Sekolah Katolik Ricci II. Dari kecil, dicky memang sudah hobbi bernyanyi, ia juga memiliki pengalaman dibidang tarik suara diantaranya Juara 1 Lomba Nyanyi Children Asian Complex. Bungsu dari dua bersaudara ini akan berperan sebagai Kucai sang ketua kelas di Drama Musikal Laskar Pelangi.
  • Bastian Bintang S. lahir di Bandung 21 September tahun 1999. Ia kini tercatat sebagai siswa kelas 6 di Perguruan Advent Jakarta. Putra sulung dari pasangan Jamian Simbolon dan Monalisa Sitorus ini punya beberapa prestasi yang patut di banggakan diantaranya Juara 1 Breakdance Se-Bandung, Juara 1 Basket Se-Bandung dan Idola Cilik 2. Bagaimana ya sosok kucai yang diperankan oleh Bastian? Kita tunggu saja pertunjukkannya mulai 17 Desember 2010 hingga 9 Januari 2011
  • Alvaro Maldini Siregar atau Aldi, begitu nama panggilannya, duduk di kelas 5 SD Perguruan Advent Menteng. Ia lahir di Jakarta 14 April 2000. Menyanyi, acting dan bermain sepakbola adalah hobi dari putra pertama dari dua bersaudara ini. Mengikuti berbagai perlombaan nyanyi diantaranya Idola Cilik 3.

Pemeran PAK HARFAN

Chandra Satria
Musisi yang telah meluncurkan dua album bertajuk Dari Hati Terdalam dan Ingatlah Diriku ini bukan orang baru di panggung musik. Sosoknya telah dikenal sebagai pendukung sejumlah konser penyanyi ternama. Sebut saja konser mendiang Chrisye bertajuk Konser Sendiri (1994), Konser Badai Pasti Berlalu (1996) dan Konser Dekade (2003). Atau Konser Sheila Majid, KLCC,Petronas (2000), Konser Kris Dayanti (2001), Konser Titi DJ,Sang Dewi (2005) dan Erwin Gutawa in Concert (2002). Termasuk sejumlah penampilan Ruth Sahanaya di panggung dalam negeri dan negeri jiran seperti Konser Bicara Cinta di Kallang Theatre, Singapura (2004). Berbekal segudang pengalaman yang dimilikinya, kali ini Chandra Satria didaulat menjadi sosok kepala sekolah berdedikasi di Musikal Laskar Pelangi.
Iyoq Kusdini
Siapa sangka, penyanyi yang suaranya telah mengisi banyak jingle iklan di radio maupun televisi ini awalnya adalah seorang olahragawan. Berjaya di bidang Taekwondo dan memenangi berbagai kompetisi di olahraga bela diri itu tidak menyurutkan niat pria yang memiliki nama lengkap Iyoq Kusdini ini untuk mengasah bakat bernyanyinya. Bersama 150 pemain dan musisi berbakat lainnya, Iyoq terlibat dalam drama Musikal Laskar Pelangi.

Pemeran MUSLIMAH

Eka Deli

Pertama kali meluncurkan album pertamanya di tahun 2000, Eka Deli, merupakan salah satu penyanyi Indonesia berbakat yang telah menjuarai berbagai kompetisi menyanyi tingkat internasional seperti Asia Bagus dan Asia Song International Festival Azia Duazy (2003). Album keduanya yang bertajuk ‘A New Beginning’ diluncurkan pada tahun 2008 sebagai gebrakan kembalinya Eka di jalur musik pop Indonesia yang ternyata mendapat sambutan baik dari masyarakat. Untuk memerankan tokoh Ibu Muslimah di Musikal Laskar Pelangi, Eka berlatih keras menyempurnakan teknik bernyanyi dan berakting sekaligus di bawah arahan Hartati, Riri Riza dan Mira Lesmana.

Lea Simanjuntak

Memulai karir menyanyi sebagai penyanyi gospel, Lea Simanjuntak kini dikenal sebagai penyanyi yang memfokuskan dirinya dalam jalur musik jazz dengan membentuk duo Bandanaira bersama Irsa Destiwi (piano). Dalam perjalanan karirnya, Lea telah bekerjasama dengan banyak musisi dan band ternama dari berbagai genre musik antara lain Tohpati, Riza Arshad, dan Jikustik. Di Musikal Laskar Pelangi, masyarakat akan menyaksikan multitalenta Lea dalam format pertunjukan teater yang tidak kalah penampilannya dengan aktris teater ternama lainnya.

Dira Sugandi

Nama Dira Sugandi kian terdengar di tanah air setelah kemunculannya berduet dengan Jason Mraz dan dinobatkan menjadi ‘The Promising Talent’ pada Festival Java Jazz tahun 2009 silam. Namun sebelum itu, pengalaman penyanyi kelahiran 29 Juli ini dalam berkolaborasi dengan penyanyi internasional sebenarnya telah cukup banyak, diantaranya bersama Incognito dan Dianne Warren. Memulai langkahnya sebagai penyanyi jazz internasional, Dira pada tahun 2009 telah memproduksi album berjudul “Something About The Girl” dengan nuansa jazz, soul, funk dan ballad, untuk diedarkan di pasar Inggris dan Jepang. Musikal Laskar Pelangi menjadi penampilan pertama Dira di format pertunjukan musikal.

sumber :
- http://www.musikallaskarpelangi.com
- http://hamasahdinillah.blogspot.com/2010/12/profil-para-pemeran-musikal-laskar.html

mau dengar suara Christoffer Nelwan sebagai pemeran Ikal?
download lagunya:
Chirstoffer Nelwan - Jari-Jari Cantik

2 komentar:

  1. Tks bgt. udah memuat Musikal Laskar Pelangi, khususnya profil Hilmi Fathurrahman. Silakan buka blog di http://hilmi-penyanyi-cilik.blogspot.com untuk profil Hilmi yang lebih lengkap. :) Salam

    BalasHapus
  2. semuanya keren

    BalasHapus

leave your comment in here!

Selasa, 07 Desember 2010

Profil Para Pemain Musikal Laskar Pelangi

Pemeran MAHAR
  • Teuku Rizky Muhammad biasa dipanggil Kiki. Ia lahir di Tangerang pada tanggal 4 Januari 1998, dan kini duduk di kelas 7, SMPN 4 Tangerang Selatan. Kiki punya segudang prestasi di bidang seni yang patut ditiru diantaranya yaitu Juara 1 AFI Junior tahun 2008, Juara 1 Asia Choir Games kategori youth Jazz tahun 2007, Juara 1 lomba Nyanyi Solo di Purwacaraka pamulang tahun 2006, dan masih banyak prestasi lainnya.
  • M. Daffa Eriyanda, alias Daffa, kini duduk di kelas 6, SD BI RBU 01 Pagi. Anak kedua dari dua bersaudara pasangan Maya Soraya dan Endang Sambe Malaganda ini memang sudah berbakat sejak kecil, daffa sempat menjuarai beberapa kontes bernyanyi dan menari, berperan sebagai Mahar di Musikal Laskar pelangi akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya.
  • Gabriel Stevent Damanik, atau Iel, duduk di kelas 8 SMPN 179 Kalisari. Ia lahir tanggal 24 Januari 1998 di Batam. Berperan sebagai Lintang menjadi tantangan tersendiri bagi juara 3 Idola Cilik 1 ini. Iel harus bisa memadukan acting, bernyanyi juga menari dengan baik.
Pemeran IKAL
  • Ivant Septiawarman, atau Ivant, merupakan siswa kelas 7 di SMP 4 Kota Tangerang Selatan. Lahir di Jakarta tanggal 11 September tahun 1998. Di usianya yang masih muda, ivant sudah punya pengalaman berharga loh seperti Asian Choir Games tahun 2007, Smartest Boy 1st tahun 2009, Idola Cilik 3 dan mengisi beberapa jingle iklan di radio maupun televisi. Dibawah arahan sutradara ternama, Riri Riza, kali ini Ivant akan berperan sebagai Kucai dalam Drama Musikal Laskar Pelangi.
  • Kelvin Joshua Sugiharto lahir tanggal 7 Juni 1998 di Mojokerto. Ia kini tercatat sebagai siswa kelas 7 di John Paul’s School. Anak pertama dari dua bersaudara ini senang sekali bernyanyi, bahkan dari hobinya tersebut tahun 2009, Kelvin meraih sebagai Juara 1 Porseni Nyanyi Solo tingkat Sekolah Dasar Se-Propinsi Jawa Barat dan meraih medali perunggu untuk Porseni tingkat Nasional.
  • Christoffer Nelwan yang biasa dipanggil Chris ini lahir di Jakarta pada tanggal 30 Januari 1997. Siswa yang kini duduk di kelas 8 BINUS International Serpong ini tak hanya jago bernyanyi tapi juga berprestasi dibidang akademik tak heran juara kelas selalu di pegangnya.
Pemeran LINTANG
  • Patton Otlivio Latupeirissa lahir di Makassar tanggal 20 Oktober 1998 dan kini duduk di kelas 7 SMP Pribadi. Runner Up ajang Idola Cilik 2 ini sebelumnya juga sempat merambah dunia layar lebar, sebagai pengisi suara karakter Rai dalam fim animasi ‘Meraih Mimpi’.
  • Hilmi Fathurrahman, alias Hilmi, kini ia bersekolah di SMPN 4 Bogor kelas 7. Prestasi anak tunggal kelahiran 9 Maret 1998 ini boleh diacungi jempol diantaranya di tahun 2008 ia pernah menjadi Juara 1 Menyanyi Solo tingkat Sekolah Dasar Se-Kota Bogor. Tahun 2009 Hilmi kembali meraih Juara I Menyanyi Solo tingkat Sekolah Dasar Se-Kota Bogor dan Juara III Menyanyi Solo tingkat Sekolah Dasar Se-Jawa Barat. Kira-kira bagaimana penampilan Hilmi di panggung Musikal Laskar Pelangi?

Pemeran SHARA

  • Ashilla Zahrantiara biasa dipanggil Shilla. Gadis cantik yang masih duduk di kelas 8 BINUS International School Serpong ini lahir di Jakarta tanggal 25 Februari 1997. Bersama belasan teman seusianya, selama tiga bulan terakhir, Shilla berlatih agar penampilannya memerankan tokoh Sahara di Drama Musikal Laskar Pelangi tidak mengecewakan. Jebolan Idola Cilik yang memiliki hobbi tidur ini akan unjuk kebolehannya, tidak hanya bernyanyi tapi juga berakting dan menari.
  • Ratnakanya Annisa Pinandita bersekolah di Al Izhar Pondok Labu, Kelas 6. Kanya, begitu Ia biasa dipanggil, lahir di Bogor, 23 November 1998. Si bungsu dari tiga bersaudara ini memang remaja penuh talenta dengan segudang prestasi loh, tak hanya tarik suara, tapi juga bidang-bidang lainnya seperti karya ilmiah dan sastra. Sebelum terlibat dalam Musikal Laskar Pelangi, kanya memang sudah sering terlibat dalam beberapa pertunjukkan seni, sebut saja diantaranya Operet Bobo. Suara merdunya juga sering mengisi beberapa jingle iklan diantaranya beberapa produk minuman dan makanan untuk anak.


  • Louise Ayu Cecilia, remaja kelahiran Palembang tanggal 2 November 1997 ini kerap disapa Louise atau Cecil oleh teman-temannya, kini si bungsu anak dari mama Katrina Mastavli ini duduk di kelas 8 SMPN 131 Jakarta Selatan. Menyanyi memang sudah menjadi hobinya, makanya tak heran sejak kecil, berbagai kompetisi tarik suara sudah dijajalnya, kali ini dalam Drama Musikal Laskar Pelangi, Cecil dapat peran sebagai Sahara, satu-satunya anak perempuan dalam pasukan Laskar Pelangi.

Pemeran A LING

  • Namira Raisha Fachri. Gadis imut yang baru berusia sebelas tahun ini lahir di Singapore tanggal 23 Agustus. Dari kecil siswi kelas 6 Lazuardi Global Islamic School ini memang sudah aktif belajar tari balet, gerakannya yang luwes membawa Namira putri pertama dari tiga bersaudara ini menjadi tokoh A Ling di Musikal laskar Pelangi.
  • Regina Dyah P. Saraswati tercatat sebagai siswi SMP Tarakanita 1. Ia lahir di Jakarta 9 September 1997. Saras, demikian nama panggilannya, sejak kecil ia suka sekali menari khususnya tari balet. Putri dari mama R Evy Suhartantyo ini senang sekali bisa bergabung sebagai pemain dalam pertunjukkan Musikal laskar pelangi.
Pemeran TRAPANI
  • Iqbaal Dhiofakhri Ramadhan lahir di Surabaya tanggal 28 Desember tahun 1999. Ia kini duduk di kelas 5 SDIT Al Muhajirin. Atlet taekwondo yang sudah punya 7 medali emas dan 1 perunggu dari berbagai kejuaraan taekwendo ini, tak hanya jagoan di ilmu bela diri saja, putra bungsu dari Bunda Rike Dhamayanti dan Ayah Herry Hernawan ini juga berprestasi di sekolah dan kejuaraan olah vocal. Menjadi Trapani yang flamboyan dalam Musikal Laskar Pelangi menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya.
  • Diaz Favian Chandra Wijaya lahir pada tanggal 8 Desember 1997 di Semarang. Siswa Kelas 7, SMP 199 Pondok Kopi Jakarta Timur ini gemar sekali bernyanyi dan berakting maka tak heran ia terpilih menjadi salah satu pemain dalam Musikal Laskar Pelangi. Gelar juara dari berbagai kejuaraan Nyanyi, tari dan band pun pernah diraih anak bungsu dari dua bersaudara ini.

Pemeran A KIONG

  • Nathanael Hendrianto biasa dipanggil Nathan. Siswa kelas 5 SDK Athalia ini selain gemar bernyanyi sedari kecil juga jago main lego loh. Remaja kelahiran Jakarta tanggal 27 Desember tahun 1999 ini ternyata tak hanya berprestasi di bidang tarik suara saja, Nathan juga pernah menjadi juara untuk mewarnai, matematika dan sempoa. Di Musikal Laskar Pelangi, Nathan akan berperan sebagai A-Kiong.
  • Steven Jansen B. Simamora bersekolah di SMPK Penabur Bintaro Jaya, Kelas 7. Ia lahir di Medan pada tanggal 16 Oktober 1998. Putra Sulung pasangan Hasudungan Simamora dan elly Vera A Hutapea ini memang remaja berprestasi, ini dia prestasi yang pernah didapatnya; Juara harapan 1 kompetisi Matematika 2008 SMPK Penabur, Juara II Kompetisi Matematika 2009 SMPK Penabur, Gold Medal Festival Paduan Suara ITB 2008, Vokalis Band The Police Line SDK Penabur Bintaro dan Menjadi Anggota Paduan Suara Jakarta Boys Choir.

Pemaran BOREK

  • Billy Titus A. P.W. duduk di kelas 7 STRADA MAWAR. Hobinya segudang, mulai dari berolahraga sampai bernyanyi. Billy lahir tahun 1998, tanggal 1 April. Berperan sebagai Borek dalam drama Musikal Laskar Pelangi dan berlatih bersama anak-anak berprestasi lainnya menjadi hal yang membanggakan baginya.
  • Salman Wisnu Prasetyo biasa dipanggil Denu. Siswa kelas 7 SMPN 56 Jakarta Selatan ini lahir di Jakarta 5 Juni 1998. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, pernah jadi Juara 2 lomba Baca Al Qur’an Se-Jakarta Selatan loh. Dibawah arahan Riri Riza sebagai sutradara, Denu akan berperan sebagai Borek dalam Musikal laskar Pelangi.

Pemeran HARUN

  • Bramantya Dwi Pramadya biasa dipanggil Bram, Ia lahir di Jakarta tigabelastahun yang lalu, tanggal 20 April 1997. Saat ini Bram duduk di kelas 8 SMPN 11 Jakarta. Tahun 2005 lalu, bram ikut serta dalam AFI Junior masuk dalam 20 besar, ia juga pernah terlibat dalam pembuatan jingle iklan dan Operet Bobo
  • David Samuel P. Marpaung duduk di bangku kelas 6 SD Pangudi Luhur. David lahir di Jakarta tanggal 14 Agustus 1999. Sejak kecil sulung dari tiga bersaudara ini termasuk anak yang aktif. Bermain computer, bermain basket dan bernyanyi adalah kegiatan yang biasa dilakukannya selain bersekolah. Dalam Drama Musikal Laskar Pelangi, david akan berperan sebagai Harun si anak ajaib di tim Laskar Pelangi.

Pemeran KUCAI

  • Benedictus R. I. Wibisono, atau Dicky, lahir di Jakarta tanggal 8 Maret 1999. Ia kini duduk di bangku sekolah dasar kelas 6 SD Sekolah Katolik Ricci II. Dari kecil, dicky memang sudah hobbi bernyanyi, ia juga memiliki pengalaman dibidang tarik suara diantaranya Juara 1 Lomba Nyanyi Children Asian Complex. Bungsu dari dua bersaudara ini akan berperan sebagai Kucai sang ketua kelas di Drama Musikal Laskar Pelangi.
  • Bastian Bintang S. lahir di Bandung 21 September tahun 1999. Ia kini tercatat sebagai siswa kelas 6 di Perguruan Advent Jakarta. Putra sulung dari pasangan Jamian Simbolon dan Monalisa Sitorus ini punya beberapa prestasi yang patut di banggakan diantaranya Juara 1 Breakdance Se-Bandung, Juara 1 Basket Se-Bandung dan Idola Cilik 2. Bagaimana ya sosok kucai yang diperankan oleh Bastian? Kita tunggu saja pertunjukkannya mulai 17 Desember 2010 hingga 9 Januari 2011
  • Alvaro Maldini Siregar atau Aldi, begitu nama panggilannya, duduk di kelas 5 SD Perguruan Advent Menteng. Ia lahir di Jakarta 14 April 2000. Menyanyi, acting dan bermain sepakbola adalah hobi dari putra pertama dari dua bersaudara ini. Mengikuti berbagai perlombaan nyanyi diantaranya Idola Cilik 3.

Pemeran PAK HARFAN

Chandra Satria
Musisi yang telah meluncurkan dua album bertajuk Dari Hati Terdalam dan Ingatlah Diriku ini bukan orang baru di panggung musik. Sosoknya telah dikenal sebagai pendukung sejumlah konser penyanyi ternama. Sebut saja konser mendiang Chrisye bertajuk Konser Sendiri (1994), Konser Badai Pasti Berlalu (1996) dan Konser Dekade (2003). Atau Konser Sheila Majid, KLCC,Petronas (2000), Konser Kris Dayanti (2001), Konser Titi DJ,Sang Dewi (2005) dan Erwin Gutawa in Concert (2002). Termasuk sejumlah penampilan Ruth Sahanaya di panggung dalam negeri dan negeri jiran seperti Konser Bicara Cinta di Kallang Theatre, Singapura (2004). Berbekal segudang pengalaman yang dimilikinya, kali ini Chandra Satria didaulat menjadi sosok kepala sekolah berdedikasi di Musikal Laskar Pelangi.
Iyoq Kusdini
Siapa sangka, penyanyi yang suaranya telah mengisi banyak jingle iklan di radio maupun televisi ini awalnya adalah seorang olahragawan. Berjaya di bidang Taekwondo dan memenangi berbagai kompetisi di olahraga bela diri itu tidak menyurutkan niat pria yang memiliki nama lengkap Iyoq Kusdini ini untuk mengasah bakat bernyanyinya. Bersama 150 pemain dan musisi berbakat lainnya, Iyoq terlibat dalam drama Musikal Laskar Pelangi.

Pemeran MUSLIMAH

Eka Deli

Pertama kali meluncurkan album pertamanya di tahun 2000, Eka Deli, merupakan salah satu penyanyi Indonesia berbakat yang telah menjuarai berbagai kompetisi menyanyi tingkat internasional seperti Asia Bagus dan Asia Song International Festival Azia Duazy (2003). Album keduanya yang bertajuk ‘A New Beginning’ diluncurkan pada tahun 2008 sebagai gebrakan kembalinya Eka di jalur musik pop Indonesia yang ternyata mendapat sambutan baik dari masyarakat. Untuk memerankan tokoh Ibu Muslimah di Musikal Laskar Pelangi, Eka berlatih keras menyempurnakan teknik bernyanyi dan berakting sekaligus di bawah arahan Hartati, Riri Riza dan Mira Lesmana.

Lea Simanjuntak

Memulai karir menyanyi sebagai penyanyi gospel, Lea Simanjuntak kini dikenal sebagai penyanyi yang memfokuskan dirinya dalam jalur musik jazz dengan membentuk duo Bandanaira bersama Irsa Destiwi (piano). Dalam perjalanan karirnya, Lea telah bekerjasama dengan banyak musisi dan band ternama dari berbagai genre musik antara lain Tohpati, Riza Arshad, dan Jikustik. Di Musikal Laskar Pelangi, masyarakat akan menyaksikan multitalenta Lea dalam format pertunjukan teater yang tidak kalah penampilannya dengan aktris teater ternama lainnya.

Dira Sugandi

Nama Dira Sugandi kian terdengar di tanah air setelah kemunculannya berduet dengan Jason Mraz dan dinobatkan menjadi ‘The Promising Talent’ pada Festival Java Jazz tahun 2009 silam. Namun sebelum itu, pengalaman penyanyi kelahiran 29 Juli ini dalam berkolaborasi dengan penyanyi internasional sebenarnya telah cukup banyak, diantaranya bersama Incognito dan Dianne Warren. Memulai langkahnya sebagai penyanyi jazz internasional, Dira pada tahun 2009 telah memproduksi album berjudul “Something About The Girl” dengan nuansa jazz, soul, funk dan ballad, untuk diedarkan di pasar Inggris dan Jepang. Musikal Laskar Pelangi menjadi penampilan pertama Dira di format pertunjukan musikal.

sumber :
- http://www.musikallaskarpelangi.com
- http://hamasahdinillah.blogspot.com/2010/12/profil-para-pemeran-musikal-laskar.html

mau dengar suara Christoffer Nelwan sebagai pemeran Ikal?
download lagunya:
Chirstoffer Nelwan - Jari-Jari Cantik

2 komentar:

  1. Tks bgt. udah memuat Musikal Laskar Pelangi, khususnya profil Hilmi Fathurrahman. Silakan buka blog di http://hilmi-penyanyi-cilik.blogspot.com untuk profil Hilmi yang lebih lengkap. :) Salam

    BalasHapus
  2. semuanya keren

    BalasHapus

leave your comment in here!