Desember 24, 2013

Jaket Pendingin

Jadi, disemester ini ada pelajaran baru namanya Sains Terapan yang di bimbing sama  mas Pak Hari Suharsono guru Fisika sekaligus walikelas gue waktu kelas XI. 
Di sains terapan itu bikin 'sesuatu' yang meaningfull, nah gue dan kelompok gue (vivi,erdwin&johan) buat jaket pendingin gitu.

Kenapa gue buat jaket ini ?
gue buat jaket pendingin ini karena pengalaman gue sendiri gitu deh, pas gue lagi naik motor pas  siang-siang disengat panasnya jakarta, udah gerah & macet bikin makin emosi aja yak. yaudahalah gue buat yang dingin-dingin. nah kenapa jaket? karena nyokap gue selalu nyuruh gue make jaket kalo gue naik motor jadinya yaudah gue make jaket dan dikasih pendingin. 

Dari pada gue capek-capek nulis, liat aja ya di banner ini ^^


nanya-nanya? bisa hubungin yang ada di tab contact atas, thanks^^


Salam Gaul, Dien-Chan

Oktober 22, 2013

confused

Bingung...
Iya bingung gue sedang dilanda kebingungan.

Jurusan apa yang bakal gue pilih buat ngelanjutin study gue? Fakultas apa? Universitas apa?

Tadinya gue berfikir gue pingin masuk Psikologi di Unpad karena IPA setelah gue tela'ah gue fikirin lagi pokoknya gue pertimbangkan. kayanya in bukan keseluruhannya yang gue banget.
banyak orang bilang kalo gue cocok jadi psikolog, dan emang gue suka buat dengerin orang cerita ngasih masukan dan nasehat. tapi disisi lainnya gue gabisa. psikologi kan mempelajari ilmu yang udah pasti. so gue bakalan beretemu dengan seabrek hafalan sana sini. dan gue gak bisa. orang bilang jangan langsung bilang gak bisa. Ya, i know but at all i can't do this. kalo aja kita mengambil kesimpulan dari apa yang kita baca gue bisa, namun gue gak bisa kalo mengulangnya sama persis. Gak Bisa. 

Bimbang, semua orang menyarankan untuk begitu. dan itu salah satu kesukaan gue, ya. hanya suka berkomunikasi dengan orang banyak. 

gue bingung broooo.. gue takut masuk kelubang yang salah. gue gak ada cadangan umur kaya kakak gue. jadinya harus mateng teng teng.

Anybody help me? Kasih saran ya buat gue:'')

Oktober 04, 2013

Your Best

Bingung harus mulai dari mana.
Semua yg terjadi akhir-akhir ini terasa indah.

Gue ngerasa Allah udah ngasih tau hidayah-hidayahnya sama gue.
Allah ngasih tau hasil dari gue sabar.
Allah jawab semua pertanyaan gue yang gue pertanyakan dari kelas 11 kemarin.
Hati terasa tenang gak gundah ataupun apa. Semua sangat menyenangkan.
Gue percaya Allah punya yang terbaik buat gue.
Setiap gue ngeluh sama suatu keadaan gue selalu inget 'ini loh yang terbaik buat lo' Allah sayang sama lo, Allah gak mau gue jadi gimana-gimana. Dan Allah mencintai kita dengan cara-caraNya dan yang selalu buat gue makin gereget itu dari QS. Al-Baqarah:216 "boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui" coba baca kalimat itu dengan baik-baik, insyaAllah itu bikin tenang.

Dan entah kenapa gue seneng, karena apa yang gue lakuin dulu itu ada balasannya bener-bener. Serius.
Apa yang lo lakuin sekarang itu pasti dari apa yang lo perbuat dulu karena 'roda selalu berputar' apa kalian inget itu? Gak selamanya gue dibawah dan gak selamanya lo diatas. ada saat-saatnya itu akan berputar. Tapi jangan lupa diinget ya kalo lagi diatas gak boleh sombong. Karena kegagalan seseorang pertama kali itu saat dia sombong. Contohnya, misal dulu lo ngejelek2in dia dan itu gak akan langsung Allah bales sama lo. Ada waktunya, dan pasti lo bakal dijelek-jelekin orang juga. Gak mungkin nggak. Karena itu adalah sebagian dari pelajaran dalam kehidupan.
So, jangan lah berbuat yg aneh-aneh apa lagii pake sombong-sombong segala. Mau dapet apa sih?

Walaupun singkat tapi gue seneng.

Selamat Malam:3

Agustus 25, 2013

only and me

Sebelumnya ini adalah pertama kalinya gue tidur malam buat nulis blog selama gue kelas 12. Iya gue sekarang gue kelas 12. itu berarti sebentar lagi gue Try Out terus Ujian Nasional terus gue jadi Mahasiswa. dan berarti gue harus bekerja keras dengan segala yang gue punya, malu ya kan kalo gue gak dapet Perguruan Tinggi Negeri, gak muluk-muluk kok ya Allah, Dien cuman pingin masuk Psikologi Unpad'14 Amin ya Allah,

sebelum gue Try Out dan lain-lainnya sangat amat banyak tugas yang membanjiri gue untuk di kerjain. sangat amat banyak. ya ingat harus diinget ya "Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kamu harus menahan pahitnya kebodohan" -Phytagoras. entah kenapa kata itu kalimat itu jadi selalu melekat di otak gue, ya gue harus belajar biar gue bisa, biar gue bisa bikin mamah & ayah bangga sama gue, gue harus bisa.

gue selalu nyoba buat bisa, buat jadi yang  di banggain, gue selalu berusaha kok. apa yang bisa gue lakuin gue lakuin, tapi kenapa ya kadang orang nilai gue gak pernah usaha. apakalian tau apa aja yang udah gue lakuin?? gue lakuin semua yang gue bisa, kadang gue mikir kenapa ya gue gak bisa kaya orang-orang lainnya yang pinter? dan pikiran terjelek gue yang suka muncul itu.... gue beda sama yang lain, ya beda. bahkan dari kakak ataupun adek gue, gue suka mikir kenapa ya mamah sama ayah kok gak bisa ngasih 'sesuatu' yang sama kaya yang mereka kasih ke kakak ataupun adek gue disaat mereka sedang ujian/usaha/belajar. gue ngerasa beda, ya beda banget. apa gue pernah ditanyain ada pr gak dan bisa ngerjain pr apa nggak disaat gue udah masuk SD? Nggak:) saat gue SD gue udah punya adek, so pasti perhatian nyokap gue sangat amat tertuju sama adek gue yang masih 1/2 tahun waktu itu. lo tau gak sih? kelas 3 SD gue belom bisa baca, dan bedain mana B dan D, gue gak bisa:) apa nyokap gue perduli? mungkin, sedikit. akhirnya kelas 3 semester 2 gue dipaksa sama guru SD gue harus bisa baca kalo nggak gue gak boleh sekolah, akhirnya gue belajar terus buat bedain yang mana B dan D. then gue bisa:) kelas 4 SD gue udah bisa baca dan hafal perkalian dan pembagian dari 1-10 sedangkan temen-temen gue yang lain belom bisa, suatu kebanggan gue sendiri, tanpa perhatian yang penuh dan gue bisa:) jaman SD gue cengeng banget nilai jelek aja gue nangis, ohiya pernah gue dapet nilai 0 dan gue nangis kejer & gak mau sekolah. semenjak kelas 4 SD gue dapet temen yang bisa ngajarin gue segala pelajaran, dia namanya Denok, dia pinter banget kalo gue duduk sama dia kita suka nyelesaiin soal dari guru, dia bagian nyari rumus dan gue yang ngitung, hehehehe ya gue 'sedikit' mahir dalam berhitung, alhamdulilahnya gue sama dia sekelas terus dari kelas 4-6 walau pernah beda tempat duduk sekali, tapi kalo bukan wali kelas yang masuk gue duduk sama dia. dan UN pun tiba, gue ga tau deh apa itu UN gue cuman ngerjain soal yaaa sebisa gue, sengertinya gue diajarin sama Deno dan guru gue. dirumah gue gak pernah belajar kalo gak ada pr, yaudahlah... waktu pembagian hasil UN rada deg-degan tapi yaudahlaah.. akhirnya gue cuman dapet nilai rata-rata 8,... kecil di banding adek gue, tau gak nem adek gue pas SD berapa? 28,1 cuy, itu udah 9,.. lebih:) ya gue selalu berfikir dia dan gue sangat amat berbeda, dia sampe di pindahin di sekolah dengan peringkat UN tahun sebelumnya ke2 seDKI Jakarta, ya so pasti bagus, ya emang bagus cara guru nya nanganin anak-anaknya, so nyokap gue mengeluarkan banyak uang dong buat adek gue? belom bayar les gurunya, berangkat-pulang sekolah dan keperluan lainnya, sedangkan gue? bayar les cmn 35rb, berangkat-pulang jalan kaki:) dia ngojek apagak minta jemput sama gue. dan dirumah diajarin terus sama bokap, nyokap dan gue. lah gue? HAHAHAHA. ditanyain juga boro-boro bro. jelas beda lah, sama kakak gue? ya jelas beda jugalah, jelas kakak gue anak pertama, yang pertama gen kecerdasan bokap lebih banyak nurun ke kakak gue dan yang kedua kakak gue anak pertama, gue mah bodo amat juga kali ya haahaha gaatau deh gue belom berotak waktu itu jadi gue belom bisa nilai semuanya. Then, sekarang semua orang bandingin adek gue dengan nilai UN bagus sedangkan gue? hahaha memalukan banget ya? iya emang mah, maaf ya:") tapi Allah pasti ngasih yang terbaik kan pastinya ya? iyalah, alhamdulilah gue masuk SMPN 102 Jakarta, SMP kakak gue dulu, ya mau pake gelombang 1 kek 2 kek yang penting gue masuk gak pake sogokan. pas SMP gue juga jadi anak bandel:) tapi gue mandiri lah berangkat-pulang gue naik angkot, pulang malem juga pake angkot:) gue baru naik ojek kelas 9 karena suka masuk jam 6 buat ulangan guru MTK, di kelas 9 gue masuk pringkat terbawah loh di kelas gue, tapi kalo di 4 kelas lain gue masuk 5 besar, bahkan bisa peringkat 1 di salah satu kelas:) ya itu udah rencana Allah, tapi gue masih kesel banget sama guru BK yang manggil gue gara-gara peringkat itu. apasih, nyari masalah banget sumpah.  gara-gara itu gue sedikit down, gue jadi males gue jadi ngikutin alur aja tanpa usaha sedikitpun bodo amat gue betek lah kaloo gitu, yaudah karena gue ngikutin alur yang berjalan gue masuklah di SMA106Jkt, emang Allah ngaisih yang terbaik, gue minta gak sesekolah sama orang-orang yang 'rada' dan di 106 gak ada yang rada. di 106 gue masuk kelas IPA dan sama seperti dahulu, gak akan pernah ditanyain tentang PR gue dan gue udah ngerjain belum? so pasti lah. pernah gue pulang magrib buat ngerjain tugas kelompok, dan gue di caci di marahin abis-abisan bok. yaudahlah orang namanya dilarang gue mau buat apa? sekali lagi ya, Gue Beda, sangat amat beda sama kalian. gue gak mau ngulangin kesalahan gue untuk yang keduakalinya gue mau gue yang sekarang bukan gue yang tiga tahun lalu, gue punya mimpi, gue punya keinginan. ya gue harus bisa!!! harus!!! but, emang orang kalo usaha pasti ada cobaannya, ya namanya juga usaha kan, ya cobaan gue sekarang gue dirumah seperti 'anak tiri' yang kalo libur cuman suruh jagain rumah dan nenek gue doang, dan kalo bokap dan nyokap gue pergi, bingung jelasin seberapa banyak pr gue tugas gue sekarang, bingung karena bokap gue adalah tipikal yang mengentengkan semuanya. ya lagi-lagi gue cuman bisa ngomong yaudaaahlah... gue harus pinter-pinter nyari waktu buat belajar, dan segala macem kerja kelompok sekarang harus dirumah gue, bodo amat berantakan kek, wong kerja kelompok dirumah orang aja ga oleh. cobaan gue yang kedua, lemahnya fisik gue:') iya gak cuman di fikiran yang lemah, badan sampe hati juga gue lemah banget. gue itu orang yang gampang capek, gampang sakit pula:) ohiya sedih gak sih waktu lo sakit tapi orang tua lo gak percaya? beeeeh rasanya udah gak kebayang nyelekitnya, apalagi kalo udah bener-bener sakit nyelekit ditambah dianggap enteng, kalo gue masuk rs kali ya baru percayanya:) ohiya, dulu karena gue 'kurang' perhatian gue selalu minta dan doa sama Allah biar gue sakit:) dan kenyataannya gue dikasih jadi gampang sakit, ya alesannya biar gue diperhatiin sama mamah, tapi kenyataannya? hehe. mending sehat ya kalo sakit, udah sakit pake nyelekit segala lagi huffft.

Ya impian di depan mata gue yang pertama gue cuman mau nilai UN gue lebih tinggi dari kakak gue, yang kedua gue jadi mahasiswa baru Psikologi Universitas Padjajaran 2014. iya kok kak, mah, yah aku gak milih yang muluk-muluk karena aku tau aku gak bisa kok:) paham banget, udah sering juga kan aku dibilang kaya gitu:) yaudah. ntar gue tinggal di bandung, gue gak mau sering-sering pulang karena gue juga jadi apaan dirumah hahaha, abis itu gue gak mau tinggal deket mereka-mereka syukur-syukur dibawa sama suami gue tinggal di luar negeri, Amin:)

Doain Dien yah bisa melewati semuanya:) maaf jika ada yang tersindir, ini serius yang dirasa. mau bilang jadi orang jangan irian toh ndok. nggak irian kok tapi ini bener-bener yang dirasain sekarang, dan cuman mau meluapkannya biar sedikit lebih lega, toh sekarang gak ada yang bisa dicurhatin lagi:) paling kalo curhat sama orang yang gak ngerti cuman bilang 'sabar' ya tau kali harus sabar:) yaudah deh. makasih ya kalo udah ngerti:)  aku sayang banget sama kalian semua kok, Mah, Yah, Kak dan Put. but i have my opinion and this is my opini.
 ohiya buat yang sebel kalo dien harus cepet-cepet pulang ya maafin ya, ngerjain tugas kelompok aja gak boleh apalagi main:) maaf yaah kalo suka batalin janji, maaaf banget:)

ingat pesan ini yaaa:) "Allah pasti ngasih yang terbaik buat hambanya" --Kakak Rohis waktu Mabit

Wasalam dan Terimakasih


Dien A, 17 tahun, Yang Sedang Mengejar Mimpinya.


Juli 12, 2013

RIP my GrandPa

huh can't say anything......

Selasa, 9 Juli 2013 +/- jam 01:30am Mbah Kakung pergi.............

emang harus ikhlash sih harus banget malah, udah diambil sama Allah, iya kasian udah +/- 6 bulan susah banget buat nafas. +/- 1 bulan di ICU :'')

udah deh trauma banget kalo ada orang sesek nafas:')

Yaudah deh ntar malah banjir lagi ya............

baca yaa...

Khususon Paniyo Bin Kromokarso
Alfatehah..

Juni 12, 2013

my Sweet Seventeen :')








Heloooowww kemaren tepatnya 11 JUNI 2013 gue ber17 tahunan loh :3 yaap waktu yang cukup  buat bikin ktp dan sim A wkwk sim C soalnya udah punya :p
lanjut sajaaa ceritanyaa....

awalnya gue bete banget akut parah sama ulangtahun gue tahun ini, loh kan ulang tahun gaboleh dirayain dan ngasih ucapaan selamat? iya emang gaboleh tapi apa salahnya kalo orang itu mendoakan kita? dan niat gue bukan gue pingin diucapin segala macam, cuman dari ulang tahun gue bisa tau mana orang yang masih inget tetang gue dan mana yang udah lupa sama gue? yakan? momen apa lagi yang bisa lo pake buat sekedar basa basi sama temen lama kalo bukan ulang tahun? lulus-lulusan? 3 tahun sekali dong? prestasi? gak banyak bro yang bakalan ngasih congrate dijamin deh. yaa intinya gue selalu nunggu momen gue ulang tahun karena dari situ gue bisa tau mana yang inget tentang gue dan yang lupa. right? inget ya bukan merayakan, bukan:)

11 Juni 2013
saat gue bangun tidur disambut oleh 2 message, 1 whatsapp contact, 1 message we chat. ya sepi banget... karena gue terbangun jam 2.15am mungkin kalo gue bangun jam 5 banyak kali yak, soalnya baru pada bangun..
2 message itu dari Wahyu H.
1 whatsapp contact & wechat dari kak Ade K.
setelah gue bangun gue cuman ngetweet yang intinya 'terimakasih ya Allah masih memberikan gue kesempatan hidup' dari gue tweet itu orang-orang yang masih ada di timeline langsung pada ngucapin, sebenernya sms dan ucapaan yang di tunggu itu dari yang ngucapin pertama di tahun kemarin:) abis itu tidurrr lagi deeeh... bangun-bangun subuh, solat dan ngecek hp.. sepi... sepi dari tahun-tahun sebelumnya:)
kaya nothing special gitu deh.. dan sesampainya di sekolah gue lemes, emang lagi sakit dari hari kamisnya, biasa banget maag kambuh, dan belum sembuh saat itu. disekolah gue cuman duduk ditempat gue sambil leyeh-leyeh di meja, nahan sakit perut yang kaya gitu gimana yaaaa. pulangnya dapet kado boneka panda..
dan sesampainya dirumah, rumah kosong karena nyokap lagi ngeterin adek gue. sesampainya nyokap gue dirumah langsung ribet sendiri bikin urap lah segala macem. dan gue hanya leyeh-leyeh karena yang pertama gue masih sakit perut yang kedua gue bete parah, gak tau kenapa betenya gak mood banget bangetan..
sampailah pada saat Isya, mungkin nyokap gue memang sudah mengkonsepkan ya.. abis Isya orang-orang yang abis solat Isya di musolah depan rumah gue ditahan untuk ga pulang dulu, yaa kita membaca surat Ar-Rahman dan sesudahnya serta mendoakan gue, abis itu kita makan-makan deh. ntah kata nyokap sekalian ngerapel adek gue khataman padahal masih 2 jus lagi-.- udah deh gak mood abis ngajian gue langsung ke kamar cuman refresh timeline dan mention gak ada hasrat buat bales karena bener-bener gak mood banget :') yasudah akhirnya gue tidurrr deh.... padahal ada kue ulang tahun, dan gue bener-bener ga mood gue bilang aja sm nyokap buat bagiin gapingin motong-motong segala..

14 Juni 2013
ya seperti biasa gue cuman membantu Nyokap dirumah yang kebetulan hari itu gue libur, padet banget nganter nyokap kesana kesini, Sorenya pas gue lagi di margo  tiba-tiba Adek gue telfon ke hp nyokap bilang kalo dirumah lagi ada temen gue. 2cewek dan 2cowok. pikiran gue yang ceweknya Aulia sama Beby pas gue baca grup mereka ada dirumah, ya siapa lagi kalo ga Allyssa dan Viren dan cowoknya yang gue kira si hmm kali aja gitu kan ya, ternyata engga, maklum orang sibuk sekarang :p yaudah dengan 10 menit Margo-Rumah karena gue ngga lewat jalan biasa mereka gagal bikin sureprisenya deh:p udah ketauan gue disuruh masuk kedalem rumah ceritanya biar kaya sureprise wkwk yaudah gue nurut dengan gaya sok kaget..
dan setelahnya kami memakan kuenya:3 ohiya 4 orang tadi adalah Allyssa, Viren, Gofa dan Gustav.. pas gue dateng Gofanya balik dimarahin nyokapnya karena cabut les wkwk
setelah dari rumah gue abis magrib gue dan kawan-kawan semua caw ke Mcd Graha Cijantung, gatau kenapa ya mentok mentok pasti ke gc-_- dan uchulnya nyokap bokap gue nungguin dirumah sodara gue yang ga jauh dari situ..... gue balik dari mcd sekitar jam set9 gila gak noh balik malem pertama kalinya wkwk ya dengan syarat nyokap dan bokap nunggu dirumah sodara gue.. tapi tenang aja gue yang berani ini minta temenin sama dua penjantan ke rumah sodara gue yang lumayan jalanannya sepi akut. sesampainya disana langsung balik gak lupa pakde dan bude gue memberikan sepeser uang:3



17 Juni 2013
dien mendapatkan kado dari keluarga Dixsept ku terrrrrcintaaah, kirain kan bakalan kaya yang lainnya pulangnya di samperin kerumah dikasih kue nggak yak wkwkw yaudin pokoknya makasiyyy:*
sesampainya di rumah ada late sureprise lagi:p wkwk

*ini kadonya boneka kuncing yang cethil wkwk*

ternyata semua hanya butuh waktu dan yang gue anggap nothing special malah jadi special banget karena 'mereka' bela-belain itu semua buat gue especially yang udah ngasih boneka Panda dan Meawnya buat nemenin Dien bobo cantik :3 dan yang paling special buat Mama, Ayah, Adik ku tercintah:* daaann tak lupa kepada Allyssa, Viren, Gofa dan Gustav yang bela-belain pulang sekolah langsung nyari kado dan kuenya serta pulang malem cuman buat Dien... sayang kalian semua:* biarin aja buat mereka-mereka yang lupa sama Dien, masih banyak yang sayang Dien.. Dien sayang kalian semuaaaaah *pelukin satu-satu*
dan juga semoga wish kalian buat Dien terkabul semua Amin Ya Allah:)

btw gue dapet ucapan selamat ulang tahun a.k.a birthday dari Iqbaal CJR loh:p pertamanya gue minta ucapin karena imposible dibales gue delete deh, eeeh malemnya dia ucapin bree.. gak percaya? nih captureannya:p






dan dari Gabriel ku sayang wkwkw, lewat ke leli tapi di kemudian harinya wkwk macci ya ke leli:* hari sebelumnya diucapin gab langsung pake line lia pacar gabriel itu lohh;;) taklupa dari lianya:p ni caya gak?


pesan moral yang didapat "semua akan indah pada waktunya"
thanku for reading:)

Mei 12, 2013

2013

Hello blog walker.
welcome back with me(?)

EHIYA.
 SELAMAT TAHUN BARU 2013
Semoga di tahun yang udah gak ada temen bulannya berkah ya (?)
 

Wish dari tahun ke tahun ga beda jauh cenderung sama sih

 SEMOGA :
  • di beri kesehatan jasmani dan rohani
  • mudah rezeki >.<
  • di jauhkan dari rasa malas yang makin meningkat
  • di jauhkan dari rasa yang tak menentu (re:galau)
  • di beri jalan yang terbaik
  • di mudahkan dalam belajarnya
  • di lancarkan segala cobaannya
  • di sayangin banyak orang (?)
  • di hapuskan dosa-dosa sebelumnya. AMIN
  • INTINYA JADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK LAGI :-)
AMIN AMIN AMIN YA RABBAL ALAMIN