Oktober 2013 - dienayunis

Oktober 22, 2013

confused

Oktober 22, 2013 0
confused
Bingung...
Iya bingung gue sedang dilanda kebingungan.

Jurusan apa yang bakal gue pilih buat ngelanjutin study gue? Fakultas apa? Universitas apa?

Tadinya gue berfikir gue pingin masuk Psikologi di Unpad karena IPA setelah gue tela'ah gue fikirin lagi pokoknya gue pertimbangkan. kayanya in bukan keseluruhannya yang gue banget.
banyak orang bilang kalo gue cocok jadi psikolog, dan emang gue suka buat dengerin orang cerita ngasih masukan dan nasehat. tapi disisi lainnya gue gabisa. psikologi kan mempelajari ilmu yang udah pasti. so gue bakalan beretemu dengan seabrek hafalan sana sini. dan gue gak bisa. orang bilang jangan langsung bilang gak bisa. Ya, i know but at all i can't do this. kalo aja kita mengambil kesimpulan dari apa yang kita baca gue bisa, namun gue gak bisa kalo mengulangnya sama persis. Gak Bisa. 

Bimbang, semua orang menyarankan untuk begitu. dan itu salah satu kesukaan gue, ya. hanya suka berkomunikasi dengan orang banyak. 

gue bingung broooo.. gue takut masuk kelubang yang salah. gue gak ada cadangan umur kaya kakak gue. jadinya harus mateng teng teng.

Anybody help me? Kasih saran ya buat gue:'')

Oktober 04, 2013

Your Best

Oktober 04, 2013 2
Your Best

Bingung harus mulai dari mana.
Semua yg terjadi akhir-akhir ini terasa indah.

Gue ngerasa Allah udah ngasih tau hidayah-hidayahnya sama gue.
Allah ngasih tau hasil dari gue sabar.
Allah jawab semua pertanyaan gue yang gue pertanyakan dari kelas 11 kemarin.
Hati terasa tenang gak gundah ataupun apa. Semua sangat menyenangkan.
Gue percaya Allah punya yang terbaik buat gue.
Setiap gue ngeluh sama suatu keadaan gue selalu inget 'ini loh yang terbaik buat lo' Allah sayang sama lo, Allah gak mau gue jadi gimana-gimana. Dan Allah mencintai kita dengan cara-caraNya dan yang selalu buat gue makin gereget itu dari QS. Al-Baqarah:216 "boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui" coba baca kalimat itu dengan baik-baik, insyaAllah itu bikin tenang.

Dan entah kenapa gue seneng, karena apa yang gue lakuin dulu itu ada balasannya bener-bener. Serius.
Apa yang lo lakuin sekarang itu pasti dari apa yang lo perbuat dulu karena 'roda selalu berputar' apa kalian inget itu? Gak selamanya gue dibawah dan gak selamanya lo diatas. ada saat-saatnya itu akan berputar. Tapi jangan lupa diinget ya kalo lagi diatas gak boleh sombong. Karena kegagalan seseorang pertama kali itu saat dia sombong. Contohnya, misal dulu lo ngejelek2in dia dan itu gak akan langsung Allah bales sama lo. Ada waktunya, dan pasti lo bakal dijelek-jelekin orang juga. Gak mungkin nggak. Karena itu adalah sebagian dari pelajaran dalam kehidupan.
So, jangan lah berbuat yg aneh-aneh apa lagii pake sombong-sombong segala. Mau dapet apa sih?

Walaupun singkat tapi gue seneng.

Selamat Malam:3