Sabtu, 15 Oktober 2011

Amal

Pernah amal kan? sedekah gitu deh, amal harus ikhlas kan? kalo kita gak ikhlas sama aja bohong gadapet pahala malah tau jadi apa.
selama ini gue risih dengan kata amal yang ujungnya selalu di tambahin "MINIMAL" apakah harus di minimalin?
contoh,
G : besok bawa infaq ya, SEIKHLASNYA..
M : ok bu.
G : MINIMAL Rp.30.000 yaa

kalo 30.000 itu ada yang gak ikhlas? gimana? apa mau orang itu nanggung dosanya?
ya kalo 30.000 ya 30.000 aja gausah embel embel SEIKHLASNYA, malah bikin dosa.

lalu ada juga yang sedekah pake di pamer pamerin, terbesar lah terbanyak lah menurut gue itu malah bikin riya, belum tentu kan mereka bakal IKHLAS? siapa yang jamin mereka ikhlas?
jadi gausah deh pake minimal minimal lagi kalo amal, kalo mau minimal minimalan gausah bilang SEIKHLASNYA segala. apalagi pake maksa maksa udah males.

just my feel and opinion guys.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

leave your comment in here!